My FeedDiscussionsHashnode Enterprise
New
Sign in
Log inSign up
Learn more about Hashnode Headless CMSHashnode Headless CMS
Collaborate seamlessly with Hashnode Headless CMS for Enterprise.
Upgrade ✨Learn more
Daftar mobil 7 seater yang layak dibeli saat ini!

Daftar mobil 7 seater yang layak dibeli saat ini!

indo Xe's photo
indo Xe
·Mar 15, 2022·

6 min read

Mobil 7 seater selalu mendapat banyak perhatian dari pelanggan berkat desainnya yang luas, cocok untuk kebutuhan perjalanan jangka pendek selama perjalanan atau liburan. Jika dulu Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner menjadi pilihan utama, kini konsumen memiliki banyak pilihan yang layak dipertimbangkan dengan desain yang cantik dan harga yang sangat terjangkau. Yuk simak daftar mobil 7 seater yang layak dibeli saat ini melalui artikel berikut ini.

Kelebihan mobil 7 seater

Kelebihan mobil 7 seater memang banyak, namun berikut poin utama yang sering diminati pengguna.

Bisa bawa banyak orang

Bayangkan sebuah keluarga dengan 7 orang, atau keluarga dengan 3 generasi, dapat bergerak atau bepergian dalam satu mobil tanpa harus menyewa taksi tambahan atau layanan transportasi lain. Itu sangat nyaman, bukan? Khususnya di Indonesia, keluarga besar memiliki persentase yang besar. Oleh karena itu, mobil 7 seater selalu menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang ingin membeli mobil untuk melayani kebutuhan pindahan seluruh keluarga.

Ruang yang luas dan fleksibel

Jika keluarga keluar tanpa menggunakan kursi belakang, bangku ujung dapat dilipat, dan kapasitas penyimpanan akan meningkat secara signifikan. Hal ini memudahkan untuk membawa barang-barang yang diperlukan untuk perjalanan jauh, atau saat belanja yang perlu diangkut banyak barang.

Tidak takut dengan jalan yang buruk

Sebagian besar mobil 7 seater memiliki sasis dan ground clearance yang tinggi. Karena itu, menempuh jarak jauh, melintasi jalan rusak, banjir atau berlubang untuk mobil 7 kursi tidak menjadi masalah. Pengalaman yang dibawa kendaraan dengan ground clearance tinggi saat berwisata di destinasi wisata dataran tinggi sungguh berbeda dengan mobil yang memiliki ground clearance rendah.

Visi yang lebih panjang dan lebih jelas

Ground clearance lebih tinggi yang berarti posisi duduk pengemudi juga terangkat, ditambah plafon lebih terbuka, sehingga pandangan pengemudi juga lebih baik. Selain itu, berkat posisi jok yang tinggi, pengemudi dan penumpang saat duduk tidak perlu menekuk lutut seperti halnya mobil dengan ground clearance rendah. Berkat itu, dalam perjalanan jauh, mobil 7 kursi selalu menghadirkan kenyamanan dan relaksasi yang lebih baik.

Daftar mobil 7 seater yang layak dibeli saat ini

Toyota Kijang Innova

Luas, tahan lama, mudah digunakan, merek mobil Jepang adalah hal yang sering kita dengar tentang Innova. Sebagai MPV perkotaan 7-seater, Toyota Kijang Innova memiliki tampilan khas dari kendaraan multiguna ini, namun tidak terlalu kasar tetapi disempurnakan dengan garis desain yang lembut dan elegan.

mobil 7 seater - 1.jpg Dibandingkan dengan model "junior" belakangan seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Kijang Innova tidak begitu menonjol. Namun secara umum, model tersebut masih memenuhi mayoritas. Banyak orang mengkritik Innova "kendaraan yang lemah", "kendaran yang membosankan". Namun nyatanya, dengan mobil MPV 7 seater yang kekuatannya adalah kabin yang lapang untuk mengangkut penumpang dan barang-barang sederhana, jelas tidak bisa memenuhi rasa berkendara sport. Tak heran jika Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil 7 seater dengan penjualan paling banyak di Indonesia. Meski masih banyak keterbatasan, Innova tetap memiliki daya bujuk yang besar kepada penggunanya. Tidak ada mobil yang sempurna. Tergantung kebutuhan, pembeli bisa memilih model mobil yang cocok. Bahkan, bagi mereka yang membeli mobil murni untuk perjalanan keluarga (tanpa faktor sering mengangkut banyak barang dan furnitur), mengutamakan kenyamanan dan pengalaman berkendara, dll, maka jelaslah bahwa mobil Innova bekas bukanlah pilihan ideal. Namun jika Anda membeli mobil untuk melayani kebutuhan keluarga atau perusahaan, Anda terutama membutuhkan tempat yang luas, apalagi sering dipadukan dengan membawa lebih banyak furnitur - barang-barang sederhana, maka di kisaran harga Rp 350 - 450 juta, Toyota Kijang Innova adalah pilihan yang tepat. Baca juga: Toyota Kijang Innova - Mobil legendaris Toyota di Indonesia! di metooo.io

Honda CR-V

New Honda CR-V merupakan generasi ke-5 dengan banyak perubahan besar baik pada tampilan maupun interiornya. Yang paling menonjol adalah blok mesin 1.5L VTEC Turbo berkapasitas hingga 188 tenaga kuda yang dipadukan dengan transmisi CVT yang ditingkatkan. Selain itu, penambahan ruang dari 5 kursi menjadi 5+2 kursi juga menjadi poin berharga lain dari Honda CR-V baru.

mobil 7 seater - 2.jpg Mobil 7 seater ini memiliki desain yang lebih kuat, kokoh dan sporty, banyak sudut pandang yang agak mirip dengan saudaranya Honda Civic. Namun jika dibandingkan dengan kompetitor lain di segmen yang sama, banyak konsumen yang menganggap Honda CR-V lebih cocok untuk kalangan lanjut usia. Tampilan dewasa, dan berwibawa dari model ini cocok untuk pelanggan berusia di atas 35 tahun. Dibandingkan generasi sebelumnya, New Honda CR-V memiliki banyak inovasi mulai dari peralatan hingga desain, guna menghadirkan pengalaman yang lebih canggih bagi pengguna. Beralih ke konfigurasi kursi 5 + 2 telah membuat ruang interior mobil menjadi lebih fleksibel. Barisan kursi dapat dilipat/direbahkan dengan cerdas dan fleksibel, membantu mengoptimalkan ruang tergantung pada tujuan penggunaan. Namun kekurangan yang mengecewakan konsumen adalah pada generasi terbarunya, Honda CR-V masih menggunakan sistem penggerak roda depan, sedangkan rivalnya versi high-end sudah dilengkapi sistem penggerak 4 roda.

Mobil 7 seater Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander adalah crossover MPV strategis perusahaan Jepang ini. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, Xpander dengan cepat menjadi model terlaris di segmennya di Indonesia dan pasar lain yang didistribusikannya. Tidak hanya sebagai model mobil terlaris di segmen MPV, Xpander telah meraih banyak kesuksesan berturut-turut dan telah dianugerahi banyak penghargaan penting dari majalah bergengsi dengan judul seperti car of the year, design model of the year, excellent design atau model MPV kompak terbaik. New Mitsubishi Xpander memiliki ukuran keseluruhan panjang x lebar x tinggi masing-masing 4.475 x 1.750 x 1.730 mm, tinggi ground clearance 205 mm dengan radius putar 5,2m, membuat eksterior mobil serasi dan seimbang. Ruang mobil yang relatif luas dengan jarak sumbu roda 2.775mm, membantu penumpang merasa nyaman dalam jarak jauh. Mobil ini dilengkapi dengan velg 16 inci dengan desain tekstur 2 nada yang mencolok. mobil 7 seater - 3.jpg Interior mobil 7 seater ini baru didesain baru dengan banyak peningkatan yang berharga seperti jok kulit hitam berkualitas tinggi, dekorasi bertekstur karbon di dashboard yang menghadirkan kesan mewah dan eye-catching. Sistem hiburan dengan layar 7 inci dengan Android Auto / Apple CarPlay terintegrasi.

Utilitas mobil dapat disebut sebagai 45 kompartemen penyimpanan utilitas, roda kemudi terintegrasi dengan panggilan bebas genggam dan penyesuaian 4 arah, soket daya 12V untuk 3 baris kursi, kunci pintar, tombol tekan start. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 2 unit AC, dengan ventilasi AC 4 pintu dan kursi baris ke-2 yang dirancang dengan apik.

Mitsubishi Xpander terus dilengkapi dengan blok mesin 1.5L MIVEC untuk membantu mobil beroperasi secara stabil dan menghemat bahan bakar. Keberhasilan Xpander selama bertahun-tahun telah terbukti memenuhi kebutuhan pelanggan. Baca juga: Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, pilihan mana yang lebih baik?

Toyota Fotuner

toyota-fortuner.jpg Toyota Fortuner memiliki dimensi keseluruhan panjang, lebar dan tinggi 4.795 mm, 1.855 mm dan 1.835 mm; jarak sumbu roda 2.745 mm. Bisa dikatakan Fortuner memiliki ukuran paling sederhana di segmen SUV segmen D dibandingkan kompetitor lainnya seperti Kia Sorento, Ford Everest, Mitsubishi Pajero Sport atau Isuzu mu-X. Namun, Fortuner memiliki ground clearance yang sangat mengesankan, hingga 279 mm, jauh lebih tinggi dari rivalnya. Harga Toyota Fortuner bekas Rp 300.000.000 - Rp 500.000.000 Dengan demikian, itulah daftar mobil 7 seater yang layak dibeli saat ini. Mobil mana yang membuat Anda terkesan: Toyota Kijang Innova, Honda CR-V atau Mitsubishi Xpander?